Tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah IX Berkunjung Di ITBM Kolaka

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah IX Berkunjung Di ITBM Kolaka

Rabu, 08 November 2023

 

Kunjungan Wasdalbin LLDIKTI di ITBM Kolaka, Kamis,  (9/11)

Tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah IX Berkunjung Di ITBM Kolaka


Jejarisultra. com,- 


Tim Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan (Wasdalbin) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX berkunjung di Institut Teknologi Dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Kolaka. Adapun Tim Wasdalbin diantaranya Ramli, S. Sos, M. Si, Ariyeasmita, SE, M. Ak, Syahrudin. K, dan A. Khadijah Ramadhany


Ketua Tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah IX, Ramli, S. Sos, M. Si menyampaikan, Pengendalian, pengawasan serta pembinaan bagi Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia dilaksanakan setiap tahun bahan dua kali setahun. 


Kunjungan Tim Wasdalbin LLDIKTI sebagai upaya evaluasi dalam pelaksanaan proses perkuliahan dan data base lainnya dalam mengelola perguruan tinggi yang berdasarkan standar pengelolaan perguruan tinggi. 


"Hasil pemeriksaan kita evaluasi. Apakah sesuai aturan akademik perkuliahan. Wasdalbin semua perguruan tinggi harus dilakukan setiap PTN dan PTS se Indonesia. Saya harapkan proses perkuliahan di ITBM berjalan sesuai standar  aturan perguruan tinggi dan Kemendikbud," kata Ramli, Kamis,  (9/11).



Ditempat yang sama,  Rektor Institut Teknologi Dan Bisnis Muhammadiyah Kolaka, Drs. Warni, M. Si menyampaikan, kendatangan Tim pengawasan,  pengendalian dan pembinaan LLDIKTI Wilayah IX merupakan kehormatan dan spirit bagi ITB Muhammadiyah Kolaka demi kemajuan kedepan. 

Mantan Pj. Sekda Kolaka ini mengatakan, ITB Muhammadiyah Kolaka berkomitmen membangun  sumber daya manusia di Kabupaten Kolaka dan internal Muhammadiyah Kolaka. 


"Kunjungan dan bimbingan Wasdalbin  sebagai motivasi serta bagaimana penataan semua dokumen kampus yang nantinya menjadi data base kampus ITB Muhammadiyah kolaka kedepannya. Mudah-mudahan kedatangan Tim Wasdalbin LLDIKTI Wilayah IX bisa memberikan kemajuan untuk ITB Muhammadiyah Kolaka kedepannya.  Alhamdulillah ITB Muhammadiyah Kolaka sudah mendapat kunjungan dari tim Kemendikbud," kata Wardi. (Dipta)