Rektor UMK Berikan Kuliah Umum Mahasiswa dan Dosen ITBM Kolaka

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Rektor UMK Berikan Kuliah Umum Mahasiswa dan Dosen ITBM Kolaka

Sabtu, 14 Oktober 2023

 Rektor UMK Berikan Kuliah Umum Mahasiswa dan Dosen ITBM Kolaka



Jejarisultra.com, Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Prof. Dr. Ir. Muhammad Nurdin,  M. Sc. IPU, ASEAN Eng memberikan kuliah umum pada mahasiswa, dosen serta seluruh pejabat struktural Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Kolaka di orientasi mahasiswa baru tahun 2023/2024.  


Prof Nurdin menyampaikan,  mahasiswa dan dosen ITBM harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kolaka, apalagi hadirnya kampus ITBM harus memberikan kontribusi nyata di masyarakat. 


Menurutnya, ITBM Kolaka sangat strategis untuk meningkatkan pendidikan di Bumi Mekongga. Meskipun masih seumur jagung, ITBM sepenuhnya mampu berdiskusi dengan UMK,  dan UMK bersedia mengawal program dalam merintis kampus ITBM Kolaka.

Rektor ITBM Kolaka, Drs. Wardi saat memberikan sambutan sekaligus pengarahan kepada mahasiswa dan dosen serta tamu undangan yang hadir,  Sabtu,  (14/10)


"Saya membawakan kuliah umum dengan judul menyiapkan generasi emas 2045. Dosen bisa profesional untuk mengembangkan penelitian. Jangan pernah ragu kuliah di Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Kolaka. UMK dengan ITBM bekerjasama saling menopang untuk mengembangkan sumber daya manusia," kata Prof Nurdin. 


Sementara itu,  Rektor ITBM Kolaka, Drs. Wardi menyampaikan, orientasi sebagai awal perkuliahan dan kuliah umum dari Rektor UMK sebagai langkah awal membangun ITBM yang lebih baik. 


Menurutnya,  kuliah umum yang disampaikan Rektor UMK sebagai bentuk implementasi kerjasama ITBM dengan UMK kendari. "Alhamdulillah ITBM sudah menjalin beberapa hubungan strategis termasuk UMK. ITBM memiliki perjuangan yang panjang, sehingga jangan kita sia-siakan," Jelas Rektor ITBM Kolaka. 


Di tempat yang sama,  Camat Samaturu, Kamal Arif menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Kecamatan Samaturu sangat mengapresiasi pelaksanaan orientasi mahasiswa cerdas akademik dan religius oleh ITBM Kolaka. 


" Saya sangat mendukung dan mensuport pengembangan pendidikan pada kegiatan ITBM Kolaka terkhusus di Kecamatan Samaturu. Apalagi sistemnya, memudahkan jarak bagi mahasiswa yang jauh dari lokasi perkuliahan. ITBM juga sangat membantu peningkatan Sumber Daya Manusia yang lebih berkembang" imbuhnya. (dipta)