Produk Arentim Raih Penghargaan UKM Pangan Award Kemendag RI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Produk Arentim Raih Penghargaan UKM Pangan Award Kemendag RI

Minggu, 22 Oktober 2023
Founder Arentim, Hazrul (kanan) saat menerima penghargaan dari Kemendag RI, kemarin


Produk Arentim Raih Penghargaan UKM Pangan Award Kemendag RI


Jejarisultra. com, -Produk Arentim asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) kini meraih penghargaan UKM Pangan Award Kemendag Republik Indonesia dalam acara ICE BSD Tanggeran beberapa waktu lalu. 



Produk aren lokal di Sulawesi Tenggara itu berhasil mengalahkan ribuan produk UMK se Indonesia, dan keluar sebagai pemenang. 


Founder Arentim, Hasrul, berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi UKM lainnya di Sulawesi Tenggara untuk terus berinovasi dalam mengembangkan potensi daerah. 


"Kita buktikan bahwa kita juga tidak kalah inovatif dengan daerah lain. Nah, yang dibutuhkan adalah kreatifitas yang terus di asa. Manfaatkan potensi daerah sebagai kekuatan kita untuk berbuat terbaik.  Saya berharap semoga ini menjadi motivasi bagi UMK yang lain yang ada di Sultra khususnya di Koltim", tuturnya. 


Wamendag Jerry berharap, penghargaan UKM Pangan Award 2023, dapat mendorong pelaku UKM meningkatkan daya saing produk serta kapasitas usahanya jauh lebih baik dan berkembang di masa mendatang. 


“Pemberian penghargaan UKM Pangan Award sebagai bentuk suporting Pemerintah Pusat untuk terus mendorong pelaku usaha meningkatkan kapasitas usahanya. Saya harap para pelaku usaha dapat memanfaatkan fasilitas dan akses program pendampingan, serta pelatihan dari Kementerian Perdagangan,” kata Jerry. 


"Untuk diketahui penyelenggaraan UKM Pangan Award 2023,  di dukung dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Danone Indonesia," imbuhnya. (Dipta)