Kadin Konawe Gandeng UBP Group Bagi Qurban

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kadin Konawe Gandeng UBP Group Bagi Qurban

Sabtu, 09 Juli 2022


Konawe- Setelah sukses menggelar pasar murah jelang Idul Adha 1443 Hijriyah. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe kembali berbagi sapi qurban di Kabupaten Konawe dengan menggandeng Unaaha Bakti Persada (UBP) Group.


Sapi qurban Kadin Konawe, dan UBP Group mendistribusikan pada 11 Desa dan Kelurahan, diantaranya  Kelurahan Andabia, Anggaberi, Kelurahan Tuoy, Latoma, Desa Lalonggowuna, Desa Unaasi, Desa Wonuahoa, Desa Hongoa, Desa Lambangi, Desa Andoluto dan Latoma Jaya.


Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar melalui Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi Kadin Konawe, Jemi Syafrul Imran kepada awak media menyampaikan bahwa pembagian sapi qurban ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat.


"Ini bentuk kepedulian kami dari Kadin Konawe bersama UBP Group kepada saudara kita dalam berbagi bahagia melaui hewan qurban saat lebaran Idul Adha ini,"ujar Jemi di Kantor Kadin Konawe Unaaha, Sabtu (9/7/2022).


Adapun sumber pembiayaan dari berbagi qurban tersebut, kata Jemi berasal dari dana swadaya murni Kadin Konawe dan Program Pengembangan Masyarakat (CSR) Unaaha Persada Group yang dikoordinir dan disalurkan Kepala Teknik Tambang (KTT) UBP Group, Afdhal. 


Sebagai gambaran, Unaaha Bakti Persada Group merupakan salah satu perusahaan pertambangan yang bergerak di pertambangan nikel Sulawesi Tenggara.


"Dimana Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar merupakan Direktur Utama PT Sultra Bangun Persada (SBP) dan PT Unaaha Nikel Persada (UNP) salah satu dari perusahaan dari UBP Group,"jelas Jemi.


"Semoga hewan qurban yang kami salurkan kepada warga ini dapat membantu memenuhi konsumsi daging saudara-saudara kita saat merayakan lebaran. Dan sekaligus dapat menjadi berkah ibadah untuk kita semua,"terangnya 


Di tempat yang sama, Afdhal Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Unaaha bakti persada (UBP) group mengatakan, pihaknya selaku perusahaan yang bergelut disektor pertambangan pada kesempatan kali ini menyalurkan sapi qurban di 4 Kabupaten/Kota di sulawesi tenggara, yakni, Kota Kendari, Kabupaten Konawe Utara, Konawe dan Konawe Kepulauan (Konkep)


Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat  dalam rangka menyambut perayaan idul adha 1443 H.


"Alhamdulillah hewan qurban untuk perayaan idul adha 1443 H  telah kami salurkan di 4 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, semoga ditahun berikutnya kapasitas titik penyaluran dapat kami tambah,"imbuhnya.


Penyaluran hewan qurban, kata dia, merupakan

agenda rutin yang  dilakukan sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) bidang keagamaan.


"Semoga santunan hewan qurban yang kami salurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima,"tuturnya.


Sebelumnya, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada hari Minggu 10 Juli 2022.