Abdul Asis-Diana Massi Siap Bertanding, Partai Pengusung Sodorkan Kepada Pj. Bupati Koltim

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Abdul Asis-Diana Massi Siap Bertanding, Partai Pengusung Sodorkan Kepada Pj. Bupati Koltim

Jumat, 08 Juli 2022
Empat partai pengusung yaitu, PDIP, Gerindra, PAN dan Demokrat menyerahkan tembusan kepada Panli DPRD Koltim, kemarin. 


Koltim-JejariSultra. Com-Empat partai pengusung menyerahkan dua nama kepada Pj. Bupati Kolaka Timur yang akan dipilih pada pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) mengantikan Hj. Andi Merya Nur yang ditanggalkan.  Yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Demokrat, PAN dan Gerindra menyerahkan nama yang di terima oleh Sekda Koltim,  Andi Muh. Iqbal Tonggasa,  Kamis (7/7), lalu. 

Sekda Koltim, Andi Muh. Iqbal Tonggasa saat menerima rekomendasi dua nama calon dari partai pengusung, kemarin


Ketua Gerindra Koltim,  Amin W menyampaikan,  dirinya bersama tiga partai pengusung yakni PDIP, PAN dan Demokrat telah menyerah dua nama kepada Pj. Bupati Koltim untuk diteruskan kepada Panitia Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk dipilih sebagai Wakil Bupati Koltim yang definitif. 



"Kami menyetor berkas dua nama yakni Abdul Asis dan Hj. Diana Massi.  Hj. Diana direkomendasikan PDIP dan Abdul Asis direkomendasikan tiga partai yakni Gerindra, PAN dan Demokrat.  Kami juga memenyerahkan tembusan kepada Panli, " kata Amin W.  


Sekda Koltim,  Andi Muh. Iqbal Tonggasa mengaku,  ia telah menerima berkas dua nama calon Wakil Bupati Koltim dari empat partai pengusung pemenang pada Pilkada 2020, lalu.  Dia mengatakan, pasca diterima berkas dua nama calon akan segera diproses sesuai mekanisme yang berlaku pada undang-undang dan dilaporkan kepada Pj. Bupati Koltim.  "Kita akan proses sesuai mekanisme dan undang-undang yang berlaku, " jelasnya.