Pj. Koltim Gelar Rakor Pembangunan Di Mowewe

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pj. Koltim Gelar Rakor Pembangunan Di Mowewe

Selasa, 08 Maret 2022



JejariSultra. Com-Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten  Kolaka Timur (Koltim) baru saja  menggelar rapat koordinasi (Rakor)  teknis perencanaan pembangunan untuk  tahun 2023, tepatnya halaman rumah jabatan  (Rujab) Camat mowewe, Senin (7/3/2022).


Rakor ini, dibuka langsung oleh Pj. Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si dengan mengangkat tema “Pembangunan Infrastruktur Dasar Serta Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi Covid 19”.



Melalui kegiatan ini, Pj. Bupati, mengatakan, bahwa forum OPD yang dilaksanakan  merupakan wahana pembahasan dan konsolidasi untuk memperoleh kesepakatan bersama mengenai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh setiap OPD pada tahun 2023 mendatang.


“Kegiatan ini adalah bagian dari proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) untuk tahun 2023,"jelasnya melalui sambutan.


Kata dia, program ini nantinya  akan dilanjutkan dengan desk Musrenbang dan musrenbang RKPD Kabupaten Kolaka Timur.



Lebih lanjut, Pj. Bupati 

mengatakan, bahwa Berdasarkan tujuan forum  penyelenggaraan  ini, maka diharapkan setiap OPD dapat merumuskan program dan kegiatan yang prioritas.


"Dan selanjutnya akan dijadikan sebagai pokok bahasan pada desk musrenbang kabupaten nanti,"ujarnya.


 Ia juga memaparkan, bahwa salah satu ciri penyelenggaraan pemerintahan yang baik, itu  terlihat dari perencanaan yang baik dan berkualitas.


"Untuk itu langkah yang harus kita tempuh guna menghasilkan perencanaan yang baik adalah dengan senantiasa melaksanakan penyempurnaan mekanisme,"terangnya.


Untuk diketahui, dalam kegiatan ini turut hadir camat sekabupaten Kolaka Timur, beberapa kepala bagian (Kabag), para  asisten, para staf ahli, dan para pimpinan  organisasi perangkat daerah  (OPD) lingkup pemda Kolaka Timur. (SitusSultra)