Puluhan Siswa Berprestasi di Konsel Bakal berangkat Kuliah 20 agustus di Jakarta

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Puluhan Siswa Berprestasi di Konsel Bakal berangkat Kuliah 20 agustus di Jakarta

Kamis, 19 Agustus 2021


KONSEL,SITUSSULTRA.com-
Sejumlah pelajar berprestasi di Konsel yang akan mengikuti kuliah gratis selama 4 tahun di Universitas Ibnu Chaldun  (UIC) Jakarta bakal  diberangkatkan ke ibu kota Republik Indonesia  pada tanggal 20 Agustus 2021 mendatang.


Pelajar yang akan berangkat ini sebanyak 18 orang dan bersal dari kalangan keluarga tidak mampu,  namun karena  berprestasi maka  mereka mendapatkan kesempatan untuk kuliah di Jakarta setelah menerima  beasiswa   melalui tahapan seleksi ketat.

Hal ini,  diungkapkan  salah satu pengelola kuliah aspirasi Kabupaten Konsel Arjun ST, saat menjelaskan terkait KIP di kantor bupati Konsel, Rabu (18/8/2021).

Ia mengatakan, bahwa beasiswa yang ditanggung meliputi pembayaran SPP, pemondokan hingga uang saku dengan total senilai  Rp 7.1 Juta perbulan.

"Total 280 pelajar se-Sultra yang dapat beasiswa, namun hanya 42 pelajar dan 18 diantaranya yang memenuhi kriteria kuliah di Jakarta, sisanya disebar di Kampus yang ada Sultra,"jelasnya.

Disebutkannya juga bahwa program KIP Kuliah bakal berlanjut hingga tahun berikutnya melalui kolaborasi dan sinergitas bersama Pemda, Universitas serta pihak lainnya yang semata mata demi memajukan pendidikan di daerah.

"KIP Kuliah Aspirasi ini, dulunya disebut program Bidik Misi yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak sekolah, khususnya bagi siswa kurang mampu dan juga  berprestasi,"ungkapnya.

Editor : Tim