Tutup Turnamen Bola Voli KONI Cup I, AJP: Jadikan Sebagai Ajang Silaturahmi Pemain

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tutup Turnamen Bola Voli KONI Cup I, AJP: Jadikan Sebagai Ajang Silaturahmi Pemain

Jumat, 08 Juli 2022

 Tutup Turnamen Bola Voli KONI Cup I, AJP: Jadikan Sebagai Ajang Silaturahmi Pemain


KONAWE SELATAN - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Adi Jaya Putra resmi menutup turnamen bola voli Putra-Putri Koni Cup I, di Desa Kiaea Kecamatan Palangga. Senin malam, 27 Juni 2022.


Penutupan yang bersamaan dengan pertandingan partai final Putra-Putri. Untuk Putri Onze Sport Versus Ivoska dimenangakn oleh Tim Ivoska dengan skor 3-1. Sedangkan untuk final Putra Cikobabe vs AJM Konda dimenangkan oleh Cikobabe dengan skor 3-1.


Dengan demikian para juara berhak memboyong piala dan uang pembinaan serta sertifikat yang telah disediahkan panitia pelaksana.


Ketua Koni konsel Adi Jaya Putra, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia, wasit, pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Konsel, serta pihak-pihak yang telah ikut berpartisiasi sehingga turnamen tersebut sukses digelar.


Atas suksesnya kegiatan tersebut, Pria yang akrab disapa AJP ini, berencana menjadi turnamen bola voli, Koni cup sebagai rutin yang digelar setiap setahun sekali. 


" Tentunya ajang ini kita jadikan sebagai ajang silahturahmi, baik para pemain maupun para pengurus PBVSI konsel, Koni maupun penikmat olahraga lainnya," ujar AJP saat menyampaikan sambutan penutupan turnamen bola voli koni cup I.


Mengingat perhelatan pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) sultra tinggal menghitung bulan, sebagai ketua Koni, AJP mengaku bakal segera menjaring atlit-atlit pontensi yang bakal mewakili konsel diajang tersebut.


" Dalam waktu dekat koni konsel bakal segera melakukan seleksi kepada atlit berpotensi yang nantinya akan ikut ke Porprov Sultra yang bakal digelar di kota Baubau dan Buton," tutup ketua Kadin konsel ini.


Sementara itu ketua Panitia penyelenggara Koni cup I Samsuddin, mengatakan kegiatan turnamen bola voli putra-putri berlangsung selama 19 hari. Dengan peserta sebanyak 36 tim dari klub bola voli yang berada di kabupaten konsel.


" Dari 36 klub, 20 diantara tim putra dan 16 tim bola voli Putri," sebut Samsuddin.


Samsuddin menyebut pada kegiatan itu, melibatkan 12 wasit, dimana 5 diantara wasit Nasiaonal dan sisanya wasit daerah yang telah berlisensi.


" Pertandingan bola voli ini dipimpin oleh wasit yang telah memiliki kompetensi, dari PBVSI," sebutnya.


Untuk diketahui turut hadir pada acara itu, Sekretaris KONI Konsel H. Adywarsyah Toar, Ketua PBVSI Konsel  I Putu Darta, Ketua Perkemi Konsel Nisbanurahim, Anggota DPRD Konsel, Erman, Ketua KNPI Konsel, Yusran.